Resensi Novel Anne Before Green Gables

Selasa, 28 – Desember  – 2010

Hari ini aku pengen cerita tenmtang buku. Aku suka sekali mmembaca buku. Tapi.. Buku novel.. he he.. Tapi lumayanlah.. setidaknya aku bisa mencoba menjadi novelis.. aminn..

Disini aku pengen cerita tentang novel yang pernah aku baca. Yang paling aku sukai adalah novel bersambung dari ANNE.. Kisahnya benar-benar menginspirasi. Dan benar-benar membuat aku ingin menjadi seperti dia.

Buku ini menyaingi penjualan buku harry potter. Tapi jujur aku tidak begitu suka dengan kenyataan itu. Karena menurut aku yang terpenting dari bukunya itu isinya. Dan isi dari buku itu tergantung dari orang yang menilainya. Sebagus-bagusnya harry potter kalo aku tidak suka a tetap saja tidak bagus.

Buku Pertama : ANNE BEFORE GREEN GABLES

Di buku ini menceritakan awal mula hidup anne. Dia dilahirkan dari sepasang suami istri yang begitu bahagia. Ayahnmya bernama Walter dan Ibunya bernama BErtha Shirley. Ayahnya seorang guru dan ibunya ibu rumah tangga. Mereka hidup dengan sangat bahagia walaupu hanya dengan penghasilan pas-pasan. Terlebih lagi saat mereka tau Bertha sedang mengandung. Kehidupan sehari-hari mereka sangat romantis. siapapun yang membaca pasti akan merasa seakan-akan ada disitu dan merasakan.

Kemudian pada saat Bertha hamil tua dia jatuh sakit. Pada masa itu ada penyakit menular yang tidak ada obatnya, dan siapapun yang mengidap penyakit itu divonis mati. dan itulah yang terjadi. Bertha masih sempat melahirkan Anne kecil yang begitu mengenaskan menurut orang kebanyakan karena dia begitu kurus dan memiliki bercak merah di hidungnya. Tetapi lain menurut Bertha bayi Anne adalah bayi yang sangat menggemaskan dan lucu. Namun kebahagiaan Bertha tidak berlangsung lama karena dia meninggal setelah itu. walter begitu terpukul. Dia harus merawat Anne kecil sendiri. Sementara disiang hari dia harus mengajar. Sungguh sangat berat, hingga dia sakit parah dan meninggal dunia. Pada saat itu usia anne masih sangat kecil. sebelumya keluarga walter memiliki pekerja bernama joanna. Setelah kedua orang tuanya meninggal, anne di asuh oleh joanna. Tidak ada harta yang bisa diwariskan untuk membesarkan Anne, karena semua barang yang ada sudah dijual untuk membiayai pemakaman orang tuanya.

Anne diasuh oleh Joanna. Joanna memiliki banyak anak. Sungguh malang nasib Anne, disinilah awal mula dia merasakan pahitnya hidup. Pada usia 5 tahun dia sudah harus mengerjakan pekerjaan joanna mengasuh anak-anaknya. Selain itu dia juga harus memasak dan membersihkan rumah. Suami joanna bernama thomas. Thomas seorang pemabuk berat. dia sering marah-marah dan memukuli anggota keluarga. Tidak ada yang dapat menghibur Anne kecil dirumah itu. Satu-satunya hal yang menghiburnya adalah imajinasinya. Anne seorang Imajiner yang sangat hebat.

Kisah selanjutnya nanti lagi ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: