Tugas 1 PBD-WEB

Ini tugas 1 Mata kuliah PBD-Web ku..

sebenarnya aku punya materinya lengkap.. Tapi aku takut berkaitan dengan hak paten, kalo sampe aku di gelandang ke polisi gara – gara ini kan nggak lucu..

Tapi tenang aja.. yang aku upload ini adalah tugas ku..

mudah-mudahan bisa bermanfaat..

Tugas 1 ini berupa Buku Tamu Sederhana menggunakan sintax html dkk. Buku Tamu ini tidak menggunakan database dan php. jadi murni html, css, dan java script.. Lalu, CSS nya ada di eksternal dan java scripnya ada di sintax indexnya..

Download

MPI

Ini adalah Tugas UAS MPI ku.. Hanya untuk mempermudah diri sendiri, kalo bisa nular ke orang lain ya alhamdulillah..

Download

Bangkitkan Aku Kembali Tuhan..

Kemarin, 31-03-2011

Benar-benar tidak bisa lagi ku tahan. Semuanya berlalu begitu saja menyisakan ketidakberdayaan.

TUgas 2 kali ditolak.. Sekalinya diterima sudah lewat 3 menit dari deadline.. Ya allah.. Benar-benar langsung down.. Rasanya sudah tidak ada semangat lagi.. Ingin rasanya hari ini cuti kuliah.. BUkan hanya rasa bersalah terhadap diri sendiri, tapi juga terhadap teman-teman satu kelompok. Apalagi kalo terlambat nilainya dipotong tinggal 60%. Huh.. belum pernah sebelumnya seperti ini.

SEbelumnya kuliahku lurus-lurus aja.. Jadi mendapati keadaaan seperti ini menjadi sesuatu yang sangat amazing. Tapi bukan amazing yang baik, malah membuat nafsu kuliahku rasanya tinggal 10%.

Andai saja kemarin aku lebih teliti.. Andai saja kemarin koneksi internet cepat.. Andai saja aku cek email dari sore..

Ya allah.. semuanya hanya berandai-andai.. Kalau sudah terjadi seperti ini, nasi telah menjadi bubur..

Hari ini aku kuliah dengan sisa-sisa tenagaku.. Benar-benar terasa sangat payah.. Tubuh serasa melayang layang..

Jika aku boleh meminta Tuhan.. Bangkitkan aku dari keterpurukan ini.. Buat aku melupakan kejadian kemarin.. Buat aku Menyadari semuanya bisa terjadi..

Bangkitkan Semangat Kuliahku kembali Tuhan..

Kebaikan S** Vs Keburukan S**

Tadi siang kuliah dapat materi tentang sesuatu yang sudah biasa.. Tapi ternyata proses dibalik sesuatu yang biasa tersebut sangat luar biasa. Di katakan biasa karena karena memang biasa digunakan dan dilihat.

Mata Kuliahnya namanya STBI.. Dosennya menjelaskan tentang yang namanya User Behaviour pada search engine. Di sela-sela penjelasannya beliau bercerita kasus sekitar seminggu yang lalu yang cukup ramai dan sampai mengeluarkan seorang yang disebut p**** dari tempatnya duduk manis. Ceritanya begini..

Ada seseorang yang membuka search engine dan menuliskan kata kunci “Kebaikan S**” dan ternyata user behaviour yang ditanamkan pada algoritma google menambahkan ” Do you mind “Keburukan S**?”.. Nah.. dan itu membuat semua orang diatas yang merasa terancam kebakaran kumis.. lalu keluarlah sang p**** dan menjelaskan bahwa ada yang tidak beres aliass dimain-mainkan pada search engine tersebut. Dan sekitar 5 menit kemudian, ada posting berita baru lagi bahwa hal itu sudah dihapus.

Hemm.. Menurut penjelasan yang saya terima tadi, search engine itu adalah murni algoritma. Dan dia menampilkan do you mind tersebut berdasarkan statistical user behaviournya. dan anehnya lagi katanya sudah dihapus, tapi pada saat saya mencoba, do you mind tersebut masih ada.. dan ini membukatikan bahwa search engine tersebut benar-benar algoritma murni..

Dan ada satu ilmu lagi..

setiap dokumen yang dibuat itu memiliki fasilitas sederhana yang kalo tidak salah ingat namanya meta. Untuk menentukan apakah dokumen itu asli atau tidak, kita bisa membaca metanya. Dan ini berlaku untuk dokumen apapun seperti multimedia dan image. dan kalo kita tidak mau kesulitan, kita bisa download software di internet.. Dengan begitu kita tidak perlu p**** untuk menentukan keaslian/kebenaran suatu dokumen..

seru juga.. nggak nyangka seperti itu jalannya..

Hari Pertama UAS ku..

Wow.. ini hari pertama aku UAS di semester 5.. dan ya allah.. terasa begitu sangat berat.

Hari ini jadwal UAS ada 2. Komunikasi Data dan komputer grafik. Komunikasi data ku belum tak apa-apakan, jangankan presentasi buat dipahami sendiri aja aku belum ngerti. Sedangkan komputer grafik masih dalam antrian.. Nggak jelas banget kapan bisa lolos dari antrian ini. Padahal sudah tunggu dari 3 jam yang lalu.

Eh.. Ternyata ditengah jalan ada yang bimbingan, terusir deh.. sampek sekarangf. Padahal aku tadi sudah bela belain pulang duluan dari school.. Yach.. sepertinya nasib baik sedang jauh dari aku.

Kalo aku boleh meminta pada bapak dosen yang terhormat, “Jangan kasih kami menunggu kalo memang tidak ada waktu untuk itu..”

Dosenku ini emang salah satu dosen yang agak lumayan. Lumayan molornya kalo soal waktu. Rasanya sampe nggak ada yang tepat waktu kalo masalah presentasi. Sedikit menyebalkan, tapi ya sudahlah, terim a saja takdir jadi mahasiswa. Mungkin dia sedang dalam proses balas d****m gara-gara dia kuliah dulu..

Cerita “New Moon”

06-Januari-2011

Beberapa hari ini nggak enak badan. rasanya sakit dibagian tertentu yang bikin aku takut kalo terkena suatu penyakit yang lumayan parah. Tapi it’s ok.. selagi aku berpura tidak sakit, toh nggak ada yang tau aku sakit, sampai aku nulis di blog ini tentunya.

Tapi bukan itu bagian yang ingin aku ceritakan sekarang.

Tadi malam aku bubuk jam setengah 5, tepat setelah adzan subuh. Kemarin adek nya aku pinjam bku di perpustakaannya. Judulnya “New Moon ‘Dua Cinta'”. Sebelumnya aku nggak gitu tertarik dengan film nya. temen-temen ku bilang bagus. tapi entah kenapa kok aku nggak sreg. Tapi tadi malam aku mencoba membaca bukunya, dan itu membuat aku benar-benar nggak bisa bubuk. aku nggak bisa melewatkan 1 kalimatpun dari buku itu. Karena setiap kalimat berhubungan dengan kalimat lain, sehingga kalo ketinggalan bisa jadi nggak menarik lagi. Yang aku suka dari membaca buku adalah aku bisa berimajinasi tanpa batas. dan terus ada di kepalaku hingga berhari-hari. Aku memang bisa dibilang kecanduan buku. tapi buku cerita, novel dkk..

Aku suka sekali tokoh “edward cullen”. Dalam imajinasiku dia adalah sosok seorang pangeran yang selama ini selalu menemani khayalanku. Andaikan dia nyata. “Edward Cullen” benar-benar sosok yang romantis. Dia begitu mempesona. Lembut. Aku sampai nggak bisa membayangkan pada saat bella mengatakan “Dia memandangku dengan senyum separuhnya yang selalu menggetarkan hatiku”. Oh my god.. Andai saja..

Aku sebenarnya kurang suka dengan pemeran “edward cullen”. Tapi karena sepertinya aku tersihir dengan cerita semalam, membuat aku mau tak mau membayangkan dia. Yach.. dia.. begitu sempurna.. Indah.. Mengagumkan.. Suaranya selembut beludu.. Seandainya aku menjadi Bella..

benar-benar cool..

Page – 5

Hemm.. aku mau cerita tentang fotoku..

Ini salah satu tempat favoritku.. Tapi sudah lama aku nggak kesini.. sibuk terus. Terakhir kali aku kesini ada bangunan yang sedang dalam prosespengerjaan. Penasaran banget buat apa sih tuh tempat. Tapi ya itu tadi.. masih belum sempat.

Tempat ini namanya Pantai Rongkang. Lokasinya sebelum bukit basmalah dan sesudah suramadu. pasti tau dong ada dimana.. yups.. tempat ini ada di Madura. Airnya bersih sekali. Tapi ya gitu deh. nggak ada pasirnya. Udah ditambang sama penduduk sekitar.  Mengenaskan.

O ya, aku suka sekali mencari tiram laut disini. Nggak jarang juga kerang. Tapi kalo kerang pake musiman. Kalo tiram free mau cari kapan aja.. he he..

Di sini juga ada warungnya. Tapi disini mahal banget. Kalo beli – beli di warung itu nggak usah bayar parkir, tapi kalo nggak beli bayar Rp.1000;.

Tempatnya seru banget. Kalo nggak mau maen air bisa duduk-duduk dibawah pohon. Adem benerrr…..

Tapi ada yang aneh disini.. Pantai ini kan panjang, tapi kita nggak bisa jalan sembarangan. soalnya setiap tepi pantai ada penunggunya. Maksudnya ada yang jaga. kalo mau lewat ya harus bayar. Di pajek gitu..

Dari pantai ini bisa terlihat dengan jelas suramadu lho.. Hemm.. apalagi sore-sore asikkkk banget pemandangannya. Tapi nggak asik jalan pulangnya. Soalnya serem.. Jarang penduduk dan sering perampokan. Tapi itu dulu.. Makanya kalo mau jalan-jalan kesana kalo bawa motor bagus lebih baik jangan diwaktu-waktu rawan..

Puas deh sekarang bisa berbagi.. Masih banyak lagi cerita cerita tempat yang pernah aku kunjungi..